Home Schooling Special Needs (HSSN) Piramida menggelar kegiatan Kelas Malam Bina Diri (KMBD) yang rutin digelar setiap bulan. Para siswa berkebutuhan khusus tersebut menginap 1 malam disekolahnya dan dirangkai dengan berbagai macam kegiatan untuk mengasah kemampuan para siswa.

Namun KMBD kali ini berbeda dengan KMBD yang sebelumnya. Para siswa diajak mengenal alam dengan kegiatan Tea Walk di kawasan perkebunan teh Gunung Mas, puncak, Jawa Barat.

Eka Muttaqien, selaku Manager Program HSSN Piramida menuturkan, kegiatan tersebut merupakan program pengenalan alam bagi para muridnya.

“Kegiatan ini bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa untuk mengenal lingkungan alam lebih dekat dan beradaptasi di dalamnya, pemaknaan kontur jalan menanjak, menurun, datar, lurus, belok, berbatu, aspal, rumput, melihat ragam flora dan fauna yang ditemui dalam perjalanan, membuat catatan kegiatan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut digelar selama 2 hari 1 malam, sejak kamis (16/3/2017) hingga jumat (17/3/2017). Pada hari pertama, para siswa diajak bermain sambil belajar di sekolahnya yang beralamat di Komplek Baranangsiang III jalan Cikahuripan, kecamatan Bogor tengah kota Bogor.

“Kegiatan KMBD kali ini memang sedikit berbeda, dengan adanya Tea Walk dikawasan Puncak, kami pun sekaligus memeriahkan Hari Downsyndrome Sedunia (21 Maret) dan Hari Autism Sedunia (2 April), karena kami memang konsen dalam memberikan layanan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus,” ujar Eka.

source :pojoksatu.id

WhatsApp chat