Istri Wali Kota Bogor Bertekad Memajukan Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus
Istimewa
istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian bersama anak-anak berkebutuhan khusus

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Mohamad Afkar Sarvika

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH – Istri Wali Kota Bogor, Yane Ardian memiliki tekad untuk terus bisa memajukan sekolah Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) atau sekolah inklusi di Kota Bogor.

Hal tersebut disampaikannya di sela kunjungannya ke sekolah ABK, HSSN Piramida, Jalan Cikahuripan, Tegallega, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, pada Rabu (12/7/17).

Menurut Yane, banyaknya kendala-kendala yang kerap dihadapi oleh sekolah inklusi menjadi tantangan tersendiri bagi dirinya selaku bunda anak istimewa.

“Ini tantangan buat saya untuk terus memajukan sekolah inklusi, karena banyak sekali tantangan yang dihadapi sekolah inklusi ini agar terus bisa dibenahi dan memang harus di support,” paparnya kepada wartawan.

Yane pun berujar bahwa dirinya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk membantu sekolah-sekolah inklusi agar bisa lebih baik lagi.

“Ini juga mengingatkan saya agar terus berkordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik), kalau untuk bantuan secara fisik, saya tidak bisa menjanjikan apapun, namun yang utamanya, dengan adanya kunjungan seperti ini akan terbuka persoalan apa saja yang harus dibantu,” jelasnya.

Sementara itu di tempat yang sama, kepala sekolah HSSN Piramida, Eka Muttaqien berharap, dengan adanya kunjungan Istri orang nomor satu di Kota Bogor itu bisa memberikan dampak positif bagi sekolah yang dipimpinnya.

“Harapan kami sebagai lembaga, kami berharap perkembangan anak bisa lebih pesat lagi, kemudian juga secara kelembagaan terkait ijin operasional dan sebagainya, tentunya lembaga kita juga perlu untuk mendapatkan itu ijin operasional seperti itu agar diakui sebagai sekolah yang memberikan pelayanan pendidikan bagi anak anak berkebutuhan khusus,” ujar Eka.

Perlu diketahui bahwa jumlah siswa di sekolah HSSN Piramida pada tahun ajaran 2017-2018 sendiri terdapat 24 murid yang diajar dengan 11 guru.

“Jumlah tersebut belum ideal, tapi sebisa mungkin kami tetap memfasilitasi dan terus melakukan pengembangan kualitas guru dengan diadakannya pelatihan, seminar dan sebagainya sehingga mereka punya kemampuan yang lebih juga,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di tribunnewsbogor.com dengan judul Istri Wali Kota Bogor Bertekad Memajukan Sekolah Anak Berkebutuhan Khusus, http://bogor.tribunnews.com/2017/07/12/istri-wali-kota-bogor-bertekad-memajukan-sekolah-anak-berkebutuhan-khusus.
Penulis: Mohamad Afkar Sarvika
Editor: Yudhi Maulana Aditama

WhatsApp chat